Senin, 28 April 2014

RPP


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Satuan Pendidikan                              : Kursus TK
Nama Siswa                                        : Muhammad Zaenal Azhari
Mata Pelajaran                                    : Baca tulis I’qra
Kelas/Semester                                    : TK A/-
Materi Pokok                                      : Huruf Hijaiyah
Pertemuan Ke                                     : 1, 2, dan 3
Alokasi Waktu                                    : 1 jam

Tujuan Pembelajaran
Kognitif                      :
Siswa mampu              :
1.      Mengusun daftar huruf hijaiyah. (C1)
Alasannya       : Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia pada halaman 1112, agar siswa dapat mengatur secara baik huruf hijaiyah.
2.      Menyebutkan huruf hijaiyah. (C1)
Alasannya       : Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia pada halaman 1007, agar siswa dapat menyebut huruf hijaiyah dengan baik dan benar.
3.      Memberikan contoh tentang huruf hijaiyah. (C2)
Alasannya       : Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia pada halaman 140, agar siswa dapat menyerahkan contoh tentang huruf hijaiyah kepada guru yang bersangkutan.

Psikomotorik               :
Siswa mampu              :
1.      Membedakan huruf hijaiyah. (P1)
Alasannya       : Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia pada halaman 119, agar siswa dapat menmisahkan huruf hijaiyah.
2.      Menghubungkan huruf hijaiyah. (P1)
Alasannya       : Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia pada halaman 409, agar siswa dapat menyambungkan huruf hijaiyah dengan baik dan benar.
3.      Membuat tulisan huruf-huruf hijaiyah. (P3)
Alasannya       : Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia pada halaman 168, agar siswa dapat membikin huruf hijaiyah dengan tangan sendiri. 

 tujuannya RPP ini di masukan dalam blog adalah sebagai contoh untuk pembaca jika ingin menyusun suatu RPP (RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN)
penulis berharap agar contoh RPP ini bisa bermanfaat untuk para pembaca, khususnya guru-guru yang mengajarkan I'qra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar